Cara Menghasilkan Uang dari Membuat Game dengan Construct 2

Dhe997

Agar game yang sudah Anda buat dapat menghasilkan pendapatan bagi Anda sendiri maupun tim, tentunya game tersebut harus dimonetisasi. Terdapat berbagai cara monetisasi yang bisa Anda lakukan untuk game Browser HTML5 ini.

  1. Licensing
    Model monetisasi ini umumnya yang paling sering digunakan dalam monetisasi game browser HTML5. 
    • Exclusive License
      Menjual lisensi game yang sudah Anda buat kepada publisher secara penuh. Artinya, Anda tidak dapat menjual kembali game yang sudah dibeli oleh publisher ini. Umumnya publisher akan meminta beberapa modifikasi informasi dalam game Anda, seperti logo game, logo perusahaan Anda, serta logo publisher.
    • Non-Exclusive License 
      Menjual lisensi game yang sudah Anda buat kepada publisher tidak secara penuh. Artinya, Anda masih dapat menjual kembali game yang sudah dibeli oleh publisher ini. Umumnya publisher hanya akan meminta modifikasi untuk logo publisher.
  2. Revenue share
    Ini merupakan model monetisasi yang paling banyak digunakan oleh para publisher, di mana mereka akan membagi hasil pendapatan iklan dari game yang sudah Anda publish ke website mereka. Biasanya akan ada perjanjian awal tentang berapa besar persenan yang Anda dan ia dapatkan, semisal 70 persen untuk Anda dan 30 persen untuk pihak publisher.
  3. Branding
    Model monetisasi ini hampir mirip dengan model Non-Exclusive License, di mana publisher akan meminta modifikasi pada game sesuai brand yang  ia miliki, seperti mengubah grafik/gambar dan informasi dalam game

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.