Tools dalam Visualisasi Data

Dhe997
Dalam membuat visualisasi data kita juga terbantu dengan perangkat lunak atau tools tertentu. Berikut tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk mulai belajar tentang visualisasi data.


Tableau Public

202004161509295bdb147afb2aafe5407c7e0335f05fe6.jpeg
Tableau Public merupakan sebuah layanan gratis yang memungkinkan siapa saja dapat mempublikasikan visualisasi data ke dalam web. Visualisasi yang telah dipublikasikan ke Tableau Public ("vizzes") dapat diletakkan dalam halaman web dan blog, dibagikan ke sosial media, dan juga dapat juga diunduh oleh pengguna lainnya. Untuk proses pembuatan visualisasi datanya sendiri menggunakan aplikasi terpisah bernama Tableau Desktop Public Edition. Ingin tahu hal yang menarik dari Tableau Desktop Public ini? Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini tanpa memerlukan keahlian dalam bidang pemrograman. Keren, bukan? Untuk mengunduh aplikasi Tableau Public dapat klik di sini, ya.


Google Sheets

2020041217161799f9a72be22287ecbed6c33b359a82cf.pngSudah pernah menggunakan Google Sheets sebelumnya? Anda tidak harus melakukan instalasi aplikasi spreadsheet di laptop Anda, karena dalam Google Spreadsheet semuanya tersedia online. Google Sheets menawarkan kumpulan fitur dan fungsi standar spreadsheet application seperti yang ada di Microsoft Excel. Tentunya pada Google Sheets dapat membuat visualisasi sederhana dari data yang kita buat baik dalam bentuk diagram batang, diagram garis, maupun diagram lingkaran.

Microsoft Excel

202004121711347d62fc08810a048c36a56fc426864bee.jpeg
Pasti Anda familiar dengan Microsoft Excel, bukan? Sebuah aplikasi spreadsheet buatan Microsoft yang memuat banyak fitur powerful. Microsoft Excel menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk manajemen data serta melakukan perhitungan fungsi yang lebih akrab disebut formula. Selain melakukan perhitungan angka yang bersifat numerik, Excel juga dapat membuat visualisasi data sederhana ke dalam bentuk grafik seperti diagram garis, batang, lingkaran, dan lain-lain

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.